The Misfits Konser di Jakarta???

The Misfits, band pionir horor punk legendaris asal New Jersey, Amerika Serikat dikabarkan akan menggelar konser di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta pada hari Sabtu, 29 Mei 2010 mendatang. Informasi tentang konser The Misfits di Jakarta ini diperoleh dari Pollstar, sebuah situs showbiz terkemuka asal Amerika Serikat serta Deathrockstar, webzine musik asal Bandung.
Namun ketika dikonfirmasi tentang kabar ini, promotor rock lokal seperti MIPRO dan Solucites mengaku tidak tahu menahu rencana kedatangan The Misfits tersebut. Ucok Nasution, mewakili MIPRO yang pernah mendatangkan Napalm Death dan Kreator menjelaskan kalau agendanya sementara ini hanya mendatangkan band Black Majesty, sebuah band power metal asal Australia pada 21 Februari mendatang.

Sementara Abdul Rohman dari Solucites yang sempat mendatangkan Lamb Of God dan Helloween mengatakan kalau perusahaannya memang sempat ditawari untuk mendatangkan The Misfits ke Jakarta namun hingga kini masih belum final. “Rencananya kami akan mendatangkan Dying Fetus tapi mereka minta konser di Jakarta ditunda hingga September, setelah itu kami ditawari The Misfits untuk bulan April tapi belum fixed,” ujarnya.

The Misfits sejak lama diketahui merupakan band yang memiliki fanbase cukup besar di Indonesia, khususnya di scene musik bawahtanah. Logo fiend skull mereka yang sangat terkenal itu bahkan telah menjadi tren tersendiri dan dibajak dimana-mana di sini. Rumor mengenai kedatangan mereka di Jakarta sempat beredar pula beberapa tahun silam namun tak pernah ada yang menjadi kenyataan. Di situs jaringan sosial Facebook para penggemar loyal The Misfits bahkan secara khusus telah membuat fanpage bertitel Kami Mau The Misfits Ke Jakarta yang hingga kini anggotanya telah berjumlah lebih dari 762 orang.

The Misfits yang dibentuk oleh Glenn Danzig tahun 1977 merupakan band yang sukses memadukan punk hardcore dengan imej menyeramkan dari film-film horor. Nama band ini terinsiprasi dari film horor yang dibintangi Marilyn Monroe untuk terakhir kalinya pada tahun 1961, The Misfits. Metallica dan Guns N’ Roses adalah beberapa band besar dunia yang mengidolakan The Misfits dan sempat meng-cover lagu-lagu mereka di album masing-masing, “Die, Die, My Darling,” “Last Caress” / “Green Hell” (Metallica), “Attitude” (Guns N’ Roses).

Pada tahun 1983 The Misfits sempat membubarkan diri dan beberapa tahun kemudian Glenn Danzig dituntut di pengadilan oleh bassist Jerry Only atas pembagian royalti dan penggunaan nama The Misfits yang baru berakhir sepuluh tahun kemudian.

Jerry Only yang akhirnya memenangkan kasus ini kemudian di tahun 1995 mengaktifkan kembali The Misfits (minus Glenn Danzig) dan sempat merilis dua album penuh, American Psycho (1997) dan Famous Monsters (1999). Kini formasi terakhir dari The Misfits adalah Jerry Only (vokal, bass), Dez Cadena (gitar, eks-Black Flag) dan Robo (drums).

from. Rolling Stones Indonesia

Comments