Jakarta Java Jazz 2010 Hadirkan Bintang-Bintang

Selama lima tahun, Jakarta International Java Jazz Festival memanjakan pecinta musik jazz tanah air maupun mancanegara dengan suguhan bintang-bintang seperti Tania Maria, George Duke, Ivan Lins, Bob James, Sergio Mendez, Sadao Watanabe, The Manhattan Transfer, Incognito, Jammie Cullum, Babyface, Jason Mraz, Chaka Khan, 'The Godfather of Funk' George Clinton, Bobby Caldwell, Peabo Bryson dan banyak lagi.

Sebagaimana lima tahun sebelumnya, di tahun ini, even besar yang akan diselenggarakan tanggal 5-7 Maret 2010 ini akan mempertunjukkan gemerlapnya artis musik Indonesia dan Internasional. Dari musisi Indonesia akan diwakili oleh Tohpati, Bubi Chen, Andre Hehanusa, Idang Rasjidi, Syaharani, Aksan dan Titi Sjuman, RAN, Barry Likumahua, Dewa Budjana, Ecoutez dan lainnya.

Berbagai genre dari musik jazz pun akan ditawarkan seperti liukan musik jazz yang serius yang akan dibawa oleh Hubert Laws, Randy Brecker dan Bill Evans, Steve Lukather, Darryl Jones (bassis The Rolling Stone), David Murray, dan lainnya.

Sementara untuk penikmat musik jazz yang lebih lembut akan dibawakan oleh Bob James, Michael Paulo, Eric Marienthal, Everette Harp, dan banyak lagi.

Dan penonton pun tentunya akan dihibur oleh penampilan seksi dari Eric Bennet dan Kenneth Babyface Edmonds dan menikmati pertunjukan penyanyi cantik Tony Braxton, Roberta Gambarini dan Jane Monheit. Sedangkan bagi penggemar pertunjukan klasik ala Las Vegas akan dapat mencicipinya dengan kehadiran impersonator dari The Rat Pack (Sammy Davis Jr, James Dean dan Frank Sinatra) yang akan datang langsung dari kota Las Vegas.

Tak ketinggalan, Diane Warren, komposer yang paling produktif dan paling banyak menelurkan hits yang secara penjualan pun bahkan sudah menjual lebih banyak lagu dibandingkan dengan jumlah penjualan lagu The Beatles, Robbie Williams dan Elton John jika digabung jadi satu, adalah satu orang yang sangat ditunggu di Java Jazz Festival tahun ini. Di antara karyanya adalah Don't Want To Miss a Thing (Ost. ARMAGEDON), Rhythm of the Night (Gloria Estefan), How Do I live Without You (Lee Ann Rimes), Un-break My Heart (Tony Braxton) dan Blue Eyes Blue (Eric Clapton).

Diane Warren pun akan datang dengan spesial project, Diane Warren's Greatest Hits dengan membawa Due Voci, duet penyanyi yang menjadi lini depan proyek barunya itu. Dan di sini Diane juga akan menggamit penyanyi Indonesia untuk menyanyikan beberapa hits-nya.

Namun berbeda dengan tahun-tahun kemarin, even jazz terbesar dan terbaik di Indonesia dan dunia ini akan berpindah tempat dari Jakarta Convention Center ke JI Expo Kemayoran, mengingat membludaknya penonton di tahun 2009. Ada sekitar 30.000 penonton per hari dalam penyelenggaraan JJF kemarin.

Peter F Gontha (Chairman Java Festival Production), "Kami ingin Jakarta menjadi kiblat jazz dunia, bukan di Amerika atau di manapun. Kami juga berharap akan banyak penggemar jazz dari berbagai belahan dunia akan datang ke sini, minimal dari negara-negara ASEAN lah."   (kpl/ato/erl)

from. kapanlagi.com

Comments